if there’s a dictionary for long lost friend

don’t you miss those time, when we just…. simply talking to each other?

Kalisya Ainun
2 min readMay 26, 2022

menyambung dari ceritaku di arsiparis, jika aku baca-baca lagi isi buku harianku, kadang aku merindukan masa lalu. masa di mana aku dan teman-teman lamaku masih saling ngobrol, masih berbagi opini, dan rencana-rencana masa depan. lima tahun berlalu, dan kami sudah punya kehidupan masing-masing sekarang.

Photo by Louis Hansel on Unsplash

mungkin aku saat itu tak pernah membayangkan kalau ternyata waktu-waktu mengobrol dalam malam-malam yang panjang itu kini hanya terekam di buku harian masing-masing. dulu kami punya satu janji untuk tidak melupakan satu sama lain sebelum upacara kelulusan. dan memang, kami tidak saling melupakan satu sama lain.

we just simply lost the existence. we lost in translation to understanding each other.

kami masih sering menanyakan kabar. masih sering membalas instastory masing-masing. tetapi, ya, hanya itu saja. sekadar satu-dua bubble chat basa basi. lama kelamaan kami tak saling menyapa lagi.

tawa dan tangis kami dahulu bagaikan angin lalu.

waktu beranjak, dan begitu pula circumstances yang kami hadapi. tiap orang kini punya kondisinya sendiri yang kadang tak bisa dipahami yang lain karena we just didn’t get the chance to witness the same thing. the same problem, the same environment, the same mindset. dan lama kelamaan kami hilang begitu saja.

aku rindu, tapi untuk memahaminya aku tidak mampu. maka jikalau ada kamus untuk menerjemahkan kabar kami masing-masing, i want to ask you how are you doing now, and what world do you living in.

just like the old good days, when we used to share our burden and our dreams together.

Halo! Aku Kalisya, dan aku sedang berpartisipasi dalam program 31 Hari Menulis Kreatif bersama teman-temanku dari Ilmu Komunikasi UGM angkatan 2021. Kedepannya, aku akan menulis berbagai hal seperti pengalaman, review, keresahan anak kuliah, dan masih banyak lagi. Terima kasih sudah meluangkan 2 (dua) menitnya untuk membaca tulisanku! I hope you can gain something from this very-two-minutes. See you!

--

--

Kalisya Ainun

banyakan tentang self-reflection, jangan cari ilmu di sini